Jumat, 01 Februari 2013

Tidak Ada Yang Sia-Sia di Hidup Ini


Semua yang kita lakukan di dunia ini pasti ada balasannya..

Surat az-zalzalah :7 dan 8
“barang siapa berbuat kebaikan seberat benda terkecil pun, maka dia akan melihat (balasan) nya.”
“dan barang siapa yang berbuat keburukan seberat benda terkecil pun, maka dia akan melihat.”

Tidak ada yang sia-sia selama hatimu selalu berlandaskan nama-Nya.. Meski kadang waktumu sedikit  untuk dirimu sendiri Jika Allah sudah memberimu berjuta kepuasan batin dan keyakinan janji yang kokoh lagi hebat, maka pastikanlah, tubuhmu akan kau gadaikan untuk-Nya.. Jiwamu akan kau tautkan pada-Nya, dan setiap tetes penghambaanmu selalu akan berujung kepada-Nya

Tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja dan mengalir sia-sia. Semua sudah ada yang mengaturnya. Pasti ada tujuan di balik itu semua. Mungkin saja kamu hari ini mengalami hari yang buruk, itu hanya karena kamu melihat dari salah satu sisi dunia saja. Coba kalau kamu melihat dari sisi yang lain, kamu akan menemukan pandangan yang berbeda.


Setiap tetes air yang keluar dari mata air akan mengalir ke laut. Meski harus melalui anak sungai, selokan, kali keruh, danau dan muara, mereka yakin perjalanan mereka bukan tanpa tujuan. Bahkan, ketika menunggu di samudra, suatu saat panas dan angin akan membawa mereka ke pucuk-pucuk gunung.Menjadi awan dan menurunkan hujan. Sebagian menyuburkan rerumputan, sebagian tertampung dalam sumur-sumur. Sebagian kembali ke laut.

Adakah sesuatu yang sia-sia ?? Semuanya tidak ada yang sia-sia, semua ada hikmah nya .. kejadian apapun yang terjadi bukan karena ALLAH hanya coba-coba, tapi begitu indahnya ALLAH merencanakan hidup kita  kehidupan itu berputar.. untuk melihat pelangi di sore hari siangnya harus tercipta hujan deras.. selalu ada pelajaran di dalam hidup ini.

Tidak ada komentar: