Minggu, 29 September 2013

Rel mati, 20 maret 2013

    siang menjelang sore itu tepatnya dikos farida, ntah ada angin apa? aku pengen banget yang namanya jalan-jalan sore. ku ajak lah mereka buat jalan-jalan (mengapa ku bilang mereka? karena di kos farida ada temen ku satu lagi namanya nikmah, tapi sering di panggil adek) dan ajakan ku membuahkan hasil. mereka mengiyakan ajakan ku. dengan membawa bekal uang secukupnya, kita jalan (siapa tau pengen beli apa gitu). sampailah di tempat pemberhentian pertama, yaitu penjual jus. untuk menemani perjalanan di sore itu belilah kita jus, aku jus tomat, nikmah jus wortel dengan ampasnya, dan farida jus alpukat. setelah semua mendapatkan jus yang diinginkan mulai lah kita jalan lagi. belum lama jalan ada orang jualan bakso tusuk. 
    tergiurlah farida untuk membeli. karena farida ga boleh makan pedes banyak-banyak. ku bilang ke dia " jangan banyak-banyak sambalnya ". seketika itu juga ketika bapaknya mau ngasih sambal, farida langsung bilang " udah pak..udah..." (nah tu bapak bingung.. mungkin tu bapak mikir apa nya yang udah.. dikasih aja belum.. kuk udah pak udah... malah jadi ketawa). nah masalah beli bakso tusuk dah selesai, kita jalan lagi. farida ngajak ke rel mati, aku iyain aja.. nikmah tanya, " kali mati tu mana? " ku jawab, " bukan kali mati adek, tapi rel mati ", ia rel mati maksud nya.. dijelasin deh tu ma farida tempatnya dimana. udah nyampe tu di rel mati.  
     apa yang kita lakukan??? jelas foto-foto.. kapan lagi coba? em  udah bosan foto-foto pulang lah kita.. di perjalanan pulang si adek bilang " kapan-kapan kita maen ke kali mati ya. " (dengan ekspresi yang seneng banget :D). aku ma farida (tumben-tumbennya kompak) bilang " bukan kali mati!!!!, tapi rel mati.."(eh si adek langsung diem.. ekpresinya berubah datar) aku dan farida hanya tertawa.
     taraaaaaa inilah hasil kita foto-foto, yang pake warna pink itu namanya nikmah (sebut saja adek ) dan yang pipinya tembem pake jilbab abu-abu itu namanya farida (sebut saja bunda begitulah ku sering memanggilnya) dan yang pake jilbab coklat itu ga perlu ditanya itu yang namanya tika.





Tidak ada komentar: