Jumat, 23 November 2012

ketika Doa tak terkabul


“Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu,” begitu kata Allah dalam Al-Quran (surat Al-Mu’min [40]: 60).

hariku tak pernah ku lalui tanpa ku memanjatkan Doa pada-Nya.
Allah mengabulkan permintaan ku disaat yang tepat, ketika aku sudah dalam pucak usaha ku dan berakhir dengan ketetapannya.. selalu ada jawaban lain, yang lebih baik,  bahkan lebih dari yang ku harapkan. Begitu baik nya Allah pada ku..

Rasulullah SAW bersabda,”tidak ada seorang muslim yang menghadapkan mukanya kepada Allah untuk berdo’a kecuali Allah akan mengabulkannya (memberikannya). kadang-kadang pengabulannya dipercepat (ontime) dan kadang di tangguhkan (delayed).”(H.R Ahmad dan Hakin)

Terkadang malu rasa nya, betapa baik  nya Dia  yang masih mau mengabulkan doa ku, walau ku terkadang lupa pada-Nya. meski tidak semua yang kuinginkan selalu Allah berikan untuk ku tetap saja ku selalu dan akan selalu berprasangka baik pada-Nya. J

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda 
Allah 'azza wajalla berfirman: "Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku terhadap-Ku, Aku akan bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku".(HR. Muslim)

Karena ketika doa ku tak dikabulkan itu karena tidak baik untuk ku, Dia maha tau, dan aku percaya itu.

“bisa saja kamu membenci sesuatu padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.”(Qs. An-Nisa:19).

“bisa saja kamu membenci sesuatu padahal hal itu baik untukmu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu pada hal  itu buruk bagimu, Dan Allah-lah yang mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.”(Qs. Al-Baqarah:216)

Ketika hidup memberi kata TIDAK atas apa yg kamu inginkan, percayalah, Tuhan selalu memberi kata YA atas apa yg kamu butuhkan. 

Tidak ada komentar: