Jumat, 19 Oktober 2012

Ketika Rencana Tidak Sesuai Dengan Harapan


Tau gasih???  Rasanya kalau apa yang kita rencanakan tidak berjalan sesuai dengan yang kita harapkan!!  kecewa ??!! pasti!!  sebel??!!  Tentu!! Nah itu yang kurasain.. rencana yang sudah jauh-jauh  hari ku agendakan hancur. Terbengkalai sudah semua. Meski ku tahu Allah  akan menggantinya dengan yang lebih indah.. tapi rasa kecewa itu masih ada.. yach dari situ ku belajar ikhlas dan sabar. Karena Sang pemberi hidup tau apa yang terbaik buat kita..

“boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu mencintai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui. (Al-baqarah:216)

  Di balik hancurnya harapan ku ada sesuatu yang lebih DASYAT yang telah Allah siapkan Untuk ku .. karena itu ku selalu mencoba mengambil hikmah yang terjadi dalam hari-hari ku.. 
 dan ku mulai bersyukur atas apa yang Allah berikan padaku.. mencoba menerima atas apa yang telah Allah tetapkan untuk ku.“maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS.55:13) Semangat itu pun hadir lagi. Ku mulai lagi dengan Rencana B dan meninggalkan rencana A yang telah gagal karena faktor eksternal. ada sebuah ayat yang menegarkan ku.
" Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman". (QS. AliImran: 139) “Dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir". (Q.S Yusuf: 87)
Aku harus maju terus. karena ini adalah hidup. Hidup itu perjuangan dan apa yang ku harapkan itu patut untuk aku perjuangkan. Dan ada saat dimana kita harus berusaha keras untuk ‘menanam’, dan ada saat nya juga kita ‘memetik’ hasil jerih payah kita dari menanam itu.  karena Allah ingin tahu sejauh mana kita serius memperjuangkan keinginan kita. Allah ingin melihat kita berusaha.. karena sangat mudah bagi Allah untuk mewujudkan nya . Kun fayakunterjadi maka terjadilah!
Apapun yang terjadi pada mu entah itu baik atau buruk dan saat rencanamu tak berjalan sesuai harapan maka tetap lah tersenyum..karena Rencana nya lebih indah, dan lebih baik dari rencana kita. Tetap positif thinking. Karena Allah bersama prasangka hambanya. Dan semua akan indah pada waktunya.
J

Tidak ada komentar: