Jumat, 05 Oktober 2012

MENUNGGU ITU MEMBOSANKAN ATAU MENYENANGKAN????


Hari ini temanya adalah MENUNGGU!!! Kata itu sudah tak asing lagi kan di telinga kalian?! Pasti semua pernah merasakan bagaimana rasanyanya menunggu. ya.. kamu benar rasanya yang pasti adalah  bosaaaaan bangeeeeeet, apalagi  kalau  engga ada teman buat ngobrol..atau gak  da kerjaan disela-sela waktu menunggu itu … nyebelin lagi  kalau yang ditunggu gak ngerasa kalau dirinya ditunggu.. rasa nya pengen teriak wooi  ku punya kerjaan lain ni, selain nungguin  kamu!!!!

Waktu terasa terbuang sia-sia. Yang seharusnya bisa buat pekerjaan yang lebih bermanfaat, Eh habis buat nunggu. Hem..Aku termasuk orang yang paling gak  suka yang namanya MENUNGGU huft.. awal nya sih  biasa aja,  lama-lama ngeselin juga.. dan ketika ku sudah dalam masa bosan menunggu hingga pada taraf menggerutu sampai ngomel-ngomel ga jelas dan ku lanjutkan dengan menyanyikan lagunya peterpan feat chirsye yang liriknya gini ehm.. Kuhadirkan sebuah..Tanya untukmu.. harus brapa lama.. aku menunggumu..aku menunggumu.. (stop ga usah dilanjutin ya.. ku nyanyinya yang ada kalian ntar ikut nyanyi  malah gak jadi baca)

Lanjut ya, di  Saat detik-detik itu juga ku langsung ingat kata-kata teman ku, yang kata-kata nya itu Dasyat banget buat aku, kata itu bisa ngebuat aku langsung berubah dari yang tadi nya bosen.. ngomel-ngomel ndiri.. jadi langsung diem, nyari apa gitu yang bisa buat dimainin.. atau kalau engga cari buku yang bisa dibaca-baca. Terus yang pasti cari kesibukan di sela-sela menunggu itu ntah itu smsan atau dengerin musik yang penting engga cuma diem.

Pengen tau teman ku itu bilang apa ke aku??? Dari banyak orang yang setuju bahwa menunggu itu pekerjaan yang membosankan tapi tidak untuk temanku ini. Dia bilang ke aku kalau menunggu itu menyenangkan bila dilakukan dengan IKHLAS.. yach dia benar IKHLAS.. kata IKHLAS itulah yang akhirnya menyadarkan aku… saat itulah kumulai merubah pandanganku bahwa menunggu tak lagi membosankan tapi menunggu itu menyenangkan bila dilakukan dengan ikhlas.

Kalau kata Aa gym
Buah apa yg didapat dari seorang hamba yg ikhlas itu? Seorang hamba yg ikhlas akan merasakan ketentraman jiwa ketenangan batin. Betapa tidak? Karena ia tak diperbudak oleh penantian utk mendapatkan pujian penghargaan dan imbalan. Kita tahu bahwa penantian adl suatu hal yg tak menyenangkan. Begitu pula menunggu diberi pujian juga menjadi sesuatu yg tak nyaman. Lebih getir lagi kalau yg kita lakukan ternyata tak dipuji pasti kita akan kecewa.Tapi bagi seorang hamba yg ikhlas ia tak akan pernah mengharapkan apapun dari siapapun.http://blog.re.or.id/ikhlas-tausyiah-aa-gym.htm



Tidak ada komentar: